Sabtu, 08 Januari 2011

Dulu dan Sekarang

  Dulu, kita selalu kemana-mana bareng, selalu ketawa bareng, selalu main bareng, selalu nangis bareng. Inget waktu dulu di kelas kita nangis sekelas gara-gara wali kelas marah ke kita. Inget waktu acara pertama yang dibikin sama wali kelas kita, dan itu awal dari kekompakan kita. Inget waktu kita buka bareng di sekolah, pulangnya kita ke braga foto fotoan. Inget waktu ulang taun Nida sama Imi kita karokean di dapla. Inget waktu kita foto kelas abis itu kita karokean, seneng walaupun sedikit kecewa sama anak anak. Inget setiap ada yang ulang taun di kelas pasti di kerjain, siapa pun itu. Inget waktu kita pertama kali touring ke 2 anak cukup, gue di bonceng sama Aat pake motor mio merahnya dan diajak kebut kebutan parah, terus si Bulu pengen pipis pas lagi di jalan, Ervan pipis di pinggir jalan, foto fotoan di kebun teh, terus pulangnya ke rumah alifa dan makan mie kuah. Inget pas Xora jatuh dari kursi di perpus, gue Imi Arief Aat Bulu kaget terus ngetawain haha. Inget ga kalian sama kekompakan kita dulu?
  Sekarang, kita semua mencar. Gue pikir dengan kita mencar kita ga akan pecah. Ternyata perkiraan gue salah. Makin kesini kita semua makin jauh. Kekompakan kita yang dulu tiba-tiba ilang. Sekarang kita malah jauh, ada yang berantem, bahkan sampe musuhan (mungkin). Makin kesini sifat masing-masing makin keliatan. Semuanya egois. Ini yang gue rasain. Gue sendiri ngerasa kalau gue juga termasuk orang yang egois. Tapi dari yang gue liat, temen-temen gue yang dulu gue anggap sahabat gue, yang gue anggap kelas yang bener bener kompak dan ga akan pecah sekarang malah berubah sifatnya 180 derajat dari yg dulu. Dulu kalau ada apa apa pasti pada ngebantuin, pasti pada ikut susah. Sekarang, kalau ada salah satu dari kita susah, belum tentu pada nolongin, cuman orang-orang tertentu aja yang mau bantu. Gue juga nyadar kalau gue masuk ke dalam orang-orang yang berubah itu. Tapi sampai saat ini gue bakal terus berusaha buat bantuin temen temen gue yang lagi kesusahan, walaupun ga akan bisa ngebantu banget.
  Yah ini sih cuma unek unek yang gue rasain aja sekarang, kalau ada yang ngerasa ga enak ya maaf aja yah, ga ada niat buat ngejelek-jelekin ko. Kalian yang baca ini juga pasti punya unek unek kan? dan setiap orang pasti beda beda buat nyalurinnya. Oiya makasih ya buat yang udah mau baca, jangan lupa comentnya ;) thank you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar